Selasa, 01 November 2016

                                                 SOAL TIK BAB 2 

ESSAY!

  1.  Sebutkan karakter-karakter  yang tidak dapat disertakan pada nama file!
  2.  Jelaskan Perbedaan perintah Save, dan Perintah Save As!
  3.  Sebutkan 3 cara untuk menjalankan perintah Save
  4.  Sebutkanlah beberapa tombol yang terdapat di kotak dialog save as
  5.  Sebutkanlah tombol yang digunakan untuk membuat folder baru di kotak dialog save      as
  6.  Jelaskan langkah-langkah membuat dokumen
  7.  Jelaskan cara menempatkan kursor di halaman dokumen yang belum memiliki teks
  8.  Jelaskan cara untuk memilih teks dalam satu paagraf
  9.  Jelaskan perbedaan peritah “cut dan Paste” dengan “copy dan Paste”. 
  10. .       .    Kapankah kita perlu menjalankan perintah undo dan jelaskan cara menjalankannya
  11. 11.Rumus fungsi excel untuk menentukan nilai terendah adalah
  12. 12.Rumus fungsi excel untuk menentukan banyaknya data adalah
  13. 13.Rumus fungsi excel untuk menentukan penjumlahan total secara keseluruhan adalah
  14. 14.Untuk mengubah lebar kolom menjadi lebar tertentu menggunakan perintah
  15. 15.Untuk mengubah tinggi suatu baris menjadi tinggi tertentu menggunakan perintah
  16. 16.Apabila dokumen telah selesai diketikkan pada lembar kerja Microsoft Excel,dokumen tersebut harus disimpan agar pada saat diperlukan dapat kita buka kembali.Ikon yang diplih untuk menyimpan data adalah
  17. 17.Kadang-kadang dokumen yang telah kita simpan lama ternyata masih diperlukan,maka dokumen tersebut harus bisa kita buka kembali.Ikon untuk membuka dokumen yang telah disimpan adalah…………
  18. 18.Lembar kerja excel 2007 terdiri dari,………….kolom dan………………..baris.
  19. 19.Microsoft excel merupakan program aplikasi pengolah……………..
  20. 20.Fungsi yang digunakan untuk menghitung nilai terkecil data angka……………


ANSWER!
1. Tanda bintang (*), Tanda Miring (/), Titik dua (:), Tanda ^., Tanda titik koma (;)

2. Jika perintah “Save” digunakan untuk menyimpan file yang baru. Sedangkan perintah          “Save As” digunakan untuk menyimpan ulang file yang sudah ada atau baru di edit,bisa         juga untuk mengsave atau mengubah format file 97-2003
.
3. Ctrl + S , Klik tanda office button-pilih save , Klik tanda save di kanan atas
.
4. Word Document,Word Template, Word 97-2003,Adobe PDF, Find add-ins in another             format, Other format

5. Word Document

6. Office Button-New-Blank Document

7. Mengklik ganda di halaman dokumen yang ingin kita tambahkan teks
.
8. Klik Ganda pada Selection Bar, atau klik 3 kali pada awal paragraph

9. Copy digunakan untuk mengandakan karakter yang terpilih untuk kemudian                      
    menempatkanya pada posisi lain,perintah Paste adalah untuk menempatkan hasil                 pengoperasian perintah tersebut ke tempat yang baru             .
    Cut digunakan untuk memotong karakter yang terpilih untuk kemudian dipindahkan.             Perintah Cut juga memerlukan Paste untuk menempatkan hasil ke tempat yang baru
    Bedanya dengan perintah Copy adalah perintah Cut akan menghapus karakter yang             berada pada posisi aslinya, sedangkan perintah Paste untuk menempatkan hasil ke             posisi asli
.
10. Menggunakan perintah undo bisa digunakan saat jika ingin kembali ke teks yang telah         di backspace. Klik tombol kedua dari kanan setelah tombol save,maka akan ter-undo.

11.MIN 

12.COUNT

13.SUM

14.Wrap text

15.Marge & center

16.Office Button

17.Open

18.256 kolom dan 65.536 baris

19. pengolah angka yang secara otomatis meliputi perhitungan data, pembuatan grafik.

20.MIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar